REVIEW KUIN 1


Kunjungan hari pertama yang dikunjungi peserta KUIN adalah PT.Ferron Par Pharmaceuticals. Dimana pada awalnya peserta diwajibkan untuk registrasi sebelum keberangkatan. Setelah tiba di PT.Ferron Par Pharmaceuticals para peserta dikenalkan dengan sejarah berdirinya PT. Ferron Par Pharmaceuticals yang mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2001 dan masuk menjadi bagian dari 15 perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Dengan produknya yang terkenal antara lain TERBINAFINE, LAMOTRIGINE, METFORMIN SUSTAINED RELEASE, VANCOMYCIN ijectables. Mahasiswa disana dapat mengetahui proses pembuatan produk dari bahan mentah sampai produk yang siap pakai, selain itu mahasiswa juga dapat mengetahui bagaimana cara penyimpanan dan juga mesin-mesin yang digunakan untuk membuat produk tersebut.
Selanjutnya kunjungan hari kedua yakni ke PT. Prafa dan PT.Abbot. sama seperti pabrik sebelumnya, para peserta di perkenalkan dengan asal berdirinya pabrik tersebut. Produk yang terkenal dari PT.Prafa antara lain Vit C, dan yang bekerja sama dengan PT. Prafa  seperti Vicks Formula 44 dan produk Vicks lainnya. Sedangkan produk yang terkenal dari PT. Abbot adalah Pediasure, Prosure, Neosure. Pada hari pertama peserta di dampingi oleh Bapak Tri Sunu dan hari kedua di dampingi oleh Ibu Diana Serlahwati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[HUT BESI 2023]

HUT BESI ke-24 diselenggarakan pada tanggal 27 Januari 2024 di Aula Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dengan tema "Maritim". ...