Katalis 2015

JALANNYA ACARA
Acara KATALIS diawali dengan pembukaan acara pada hari Rabu tanggal 7 Oktober 2015. Pembukaan acara KATALIS dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC yaitu Sdr. Raka Pratama pada pukul 16.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al quran dengan tilawah oleh Sdr. Bintang Maulana Lubis dan saritilawah oleh Sdr. Rizki Riyadi, surat yang dibacakan yaitu Al-Imran ayat 103-105 tentang berpegang teguh kepada agama dan menjaga persaudaraan yang dibacakan pada pukul 16.03 WIB. Pukul 16.07 WIB  pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana Sdr. Yudha Iswara Yunanto, Ketua SEMA FF-KMUP oleh Sdr. Bagus Muchti Bahtiar, Ketua BPM oleh Sdri. Puspa Rosalina, S.Farm, dan dilajutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara dari Wakil Dekan III Drs. Moch. Futuchul Arifin, M.Si., Apt. Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada Wakil Dekan III FFUP Drs. Moch. Futuchul Arifin, M.Si., Apt., kepada Ketua BPM FF-KMUP Sdri. Puspa Rosalina, S.Farm, serta kepada Ketua SEMA FF-KMUP Sdr. Bagus Muchti Bahtiar pada pukul 16.24 WIB. Pukul 16.31 WIB dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Sdr. Bintang Maulana Lubis dan acara pun ditutup tepat pada pukul 16.34 WIB.
Pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2015 acara diawali dengan registrasi ulang kepada para peserta yang bertempat di lobby FFUP dan selanjutnya dilakukan pengarahan di halaman depan perpustakaan FFUP pada pukul 10.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan perjalanan menuju Villa Orange pada pukul 10.30 WIB. Pembacaan peraturan dilaksanakan sesaat sebelum sampai di tempat tujuan, kemudian dilanjutkan dengan merapikan perlengkapan para peserta ketika tiba di Villa pada pukul 13.15 WIB. Agenda selanjutnya yaitu istirahat sejenak kemudian shalat dzuhur yang dilakukan di tempat terpisah (ikhwan di kamar villa ikhwan  dan akhwat di kamar villa akhwat) dan dilanjutkan dengan makan siang pada pukul 13.30 WIB. Pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan istirahat siang dan perkenalan panitia yang dilakukan di tempat terpisah (ikhwan di aula villa ikhwan  dan akhwat di teras villa akhwat). Acara selanjutnya adalah materi I yang dibawakan oleh Ust. Kuat Sukardiyono, A. Md. MI pada pukul 14.44 WIB dengan judul “Tak Kenal Maka Ta’aruf”. Pukul 16.10 WIB acara dilanjutkan dengan shalat ashar berjamaah yang dilakukan di tempat terpisah (ikhwan di aula villa ikhwan  dan akhwat di teras villa akhwat), kemudian pada pukul 17.07 WIB dilanjutkan acara mentoring dan pembacaan doa Al matsurat . Pada pukul 18.00 WIB acara dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah yang dilakukan di tempat terpisah (ikhwan di aula villa ikhwan  dan akhwat di teras villa akhwat), dan dilanjutkan dengan makan malam secara terpisah (ikhwan di aula villa ikhwan  dan akhwat di teras villa akhwat) pada pukul 18.20 WIB. Acara selanjutnya shalat isya berjamaah yang dilakukan di aula villa ikhwan pada pukul 19.45 WIB. Acara berikutnya adalah pemutaran video komedi berisikan nasehat pada pukul 20.00 WIB dan dilanjutkan dengan penampilan akustik dari Sdr. Andika Muhamad Hidayat, Sdr. Wahyu Cahyono Rudy Saputro, Sdr. Muhammad Hilman dan Sdr. Arif Septianto di aula pada pukul 20.10 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan materi II dengan tema “Aqidah” dan Muhasabah oleh Ust. Samuri, S. Si pada pukul 20.25 WIB. Pukul 22.20 WIB peserta tidur setelah pemberian materi selesai.
Kegiatan awal pada hari Minggu tanggal 12 Oktober 2014 dimulai pada pukul 03.00 WIB dengan membangunkan peserta untuk persiapan qiyamul lail. Kemudian qiyamul lail dilaksanakan berjamaah pada pukul 03.45 WIB di aula, lalu dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah pada pukul 04.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan tadarus Al quran surat As-Shaf pada pukul 05.00 WIB. Pukul 06.00 WIB dilakukan olahraga secara terpisah (ikhwan di halaman parkir bawah dan akhwat di dalam aula villa ikhwan). Sarapan dilakukan pada pukul 06.45 WIB di tempat terpisah (ikhwan di aula dan akhwat di teras villa). Acara dilanjutkan dengan Outbond pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan istirahat, mandi, dan packing pada pukul 10.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan shalat zuhur di kamar peserta masing-masing pada pukul 12.05 WIB. Pukul 12.46 WIB dilanjutkan dengan acara pemberian pesan dan kesan peserta serta pembagian hadiah kepada dua peserta terbaik dan dua kelompok terbaik sekaligus penutupan acara yang dipandu oleh Bintang Maulana Lubis sebagai MC. Selanjutnya foto bersama dan dilanjutkan perjalanan pulang menuju Universitas Pancasila pada pukul 14.10 WIB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[HUT BESI 2023]

HUT BESI ke-24 diselenggarakan pada tanggal 27 Januari 2024 di Aula Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dengan tema "Maritim". ...