[BINA MAHASISWA XL]

SEMA FF-KMUP 2023/2024 telah mengadakan acara "BINA MAHASISWA XL" diawal periode kepengurusan. Acara ini merupakan salah satu program kerja Bidang I SEMA FF-KMUP 2023/2024 yang diketuai oleh Sdri. Silvi Febriyani. Acara Bina Mahasiswa XL kali ini mengangkat tema “Leadership is Not a Pride but a Mandate and Responsibility”.

Acara Bina Mahasiswa XL dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 25-26 Mei 2024 yang bertempat di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Acara tersebut diawali dengan adanya Technical Meeting sekaligus pembukaan yang dilaksanakan secara online pada hari Jumat, 24 Mei 2024. Pembukaan acara Bina Mahasiswa XL dimulai dengan pembukaan MC yang selanjutnya pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana Sdri. Silvi Febriyani, Ketua SEMA FF-KMUP 2023/2024 oleh Sdr. Agustinus Ivan Swendra, Ketua BPM FF-KMUP 2023/2024 oleh Sdri. Dayu Prajna Khairunisa Syahidan, dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara Bina Mahasiswa XL oleh pimpinan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila yang diwakilkan oleh Prof. Dr. apt. Ni Made Dwi Sandhiutami, M.Kes. selaku Wakil Dekan III.



Pelaksanaan Bina Mahasiswa XL hari pertama diawali dengan registrasi pada pukul 06.00 WIB.  Selanjutnya dilaksanakan seminar dari beberapa pemateri, yaitu: materi I “Kepemimpinan Berdasarkan Nilai-nilai Pancasila dan Tri Dharma Perguruaan Tinggi” oleh Okta Nursanti, S.Farm., M.Farm., Materi II “Komunikasi” disampaikan oleh apt. Karuma Barza Afida, M.Farm., dan materi III “Persidangan” oleh apt. Dra. Tresnawat. Acara Bina Mahasiswa XL hari pertama dilaksanakan hingga sore hari, Pada hari pertama dilakukan pemilihan PaLu (Pak Lurah) dan BuLu (Bu Lurah) dan juga diselingi dengan sesi Pre-Test, istirahat, dan Post-Test.





Pada hari ke-2 acara Bina Mahasiswa XL, dilakukan registrasi kembali pada pukul 06.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan games dan Study Case, selanjutnya diadakan beberapa materi yaitu Materi ke-IV oleh Sdri. Dayu Prajna Khairunisa Syahidan dan Sdr. Agustinus Ivan Swendra dengan judul materi “Kelembagaan”. Kemudian materi terakhir oleh Sdri. Maulida Syafa Az-Zahra dengan judul materi “Kesekretariatan”.

Kemudian peserta melakukan evaluasi yang diarahkan oleh OC, SC, dan penyampaian kesan pesan. Selanjutnya diumumkan kelulusan peserta Bina Mahasiswa XL dengan 10 peserta terbaik sebagai penutup acara Bina Mahasiswa XL kali ini.



Sekian atas pemaparan acara Bina Mahasiswa XL SEMA FF-KMUP periode 2023/2024 yang berjalan lancar dan semoga para peserta Bina Mahasiswa mendapatkan ilmu yang berguna dari acara ini, nantikan kehadiran acara Bina Mahasiswa selanjutnya ya teman-teman!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FARMASI SEHATKAN MASYARAKAT 2024

Halo teman-teman SEMA-FFKMUP!👋  Kali ini Bidang III SEMA-FFKMUP kembali mengadakan acara Farmasi Sehatkan Masyarakat 2024 yang diadakan di ...